Friday, 6 November 2009

Puisi Cinta

=========================

hati ini trasa sunyi tanpa nafas cintamu,,
hidup ini sepi tanpa senyuman darimu
diri inisenyap tanpa jiwa kasih mu,,
ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah

cinta,,,
mengapa semua harus terjadi???
mengapa disaat terang dunia kalbuku kau berlalu
kau tinggalkan sepenggal dusta dalam rasa,,

cinta..
aku hanya mampu memeluk rasa
memeluk mimpi senja yng kelabu
meniti harapan fajar kelana,,

cinta..
kau buat aku tak yakin untuk melangkah
kau beri aku segenggam luka
mengapa cahaya pelangi menjadi api,,
selamat jalan cinta,,
selamat berbahagia di atas luka ku,,
biarkan kata merangkai hati serupa darah dibalik tirai….

to : rini novianti..

acrimariadi@yahoo.co.id

===========================

cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
memberi banyak kehidupan..
membuat orang ingin tahu..
dan tiap orang pasti mengalami cinta..

cinta itu keikhlasan..
cinta itu kemauan..
cinta itu saling mengerti..
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..

jadikan cinta itu indah dihatimu..
karena cinta bisa seindah yang kau mau

“Edi aku mencintaimu”

Dalam segala kurang dan lebihmu

Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu

i Lup U

gendut_nurbaya@yahoo.com

================================
gerimis tak merindukan danau….
hanya membuat camar termangu…
tak bisa terbang….
tak bisa menangis…
hanya dpt membasahi baju…
berapakali aku ucapkan….???
berapa kali aku harus termangu…???
berapa lama aku harus terdiam 1000 bahasa pada mu…???

cutalvia_verys@yahoo.co.id

============================

Yaa robb kirimkanlah aku bidadari surga MU untuk ku jadikan pendamping dalam hidup ku

tas_ntos@yahoo.com

=========================

BRO, IM3 Sekarang bisa TELPON GRATIS ke SEMUA OPERATOR. Caranya: Ketik NO TUJUAN tambahkan 388 Trus dibelakangnya Lampirkan SURAT KETERANGAN MISKIN dari KELURAHAN. he..he

alfan

=============================

>> suara anak anjing: “…guuwk..guwk…”
>> suara anak ayam : “..kukuuruyuuk…”
>> suara anak kucing: “ngeoong..ngeoong..”
>> suara anak monyet :

kodiemm ngomong dong nyet..!!!!!!!!!!!!!

nun-lovers@yahoo.co.id

=============================

sebelum tidur jangan lupa baca doa biar di lindungi tuhan,dan baca juga Undang Undang Dasar ‘45 biar dilindungi negara,trus jangan lupa sebelum tidur di minum baigon-nya biar terlindung dari nyamuk…..

nun-lovers@yahoo.co.id

==============================

aku harap mulai saat nie kamu haruss,
- jaga kesehatan
- istirahat yang cukup
- makan yang banyak

Aku gak mau nanti pada waktunya km,
- sakit
- kurus
- gak bertenaga

salam dari:

panitia Qurban.

nun-lovers@yahoo.co.id

=============================

malam,…aku gak bisa tidur karena terbayang terus wajahmu..!!!
pagi,…..hari terasa sepi,karena gak ada kamu..
sore…tiba-tiba langit mendung,dan hujanpun turun..ingin sekali aku berteriak memangil namamu , dan berkata

sayaaa………ank angkat tuh jemuran……..!!!!!!!!!!!!!!!!

nun-lovers@yahoo.co.id

================================

KnP KaU bKr AiiR mTa Q yg tLah menGerinG….?
yG m’Bwt hati menjadi gelisah tanpa arti…?
dalam hidup yg q benci bukanlah yg harus q hindari….
dan yang q cintai bknlah yang harus ku tangisi…
banyak ketakutan q yang tak nyata,,,,
lalu mengapa harus bersedih….
untuk hal yang tak berguna….

APA LAGI KARENA CINTA…..???

desisweety18@yahoo.com.

======================

ntr klo lo w bonceng pake motor…
lo pegangan ya ma w…
w takut…..

w takut lo jatoh…
soalnya klo lo ampe jatoh

ntr disangka w buang sampah sembarangan>>
he,he,he…

ewak_88@yahoo.com

========================

aku beruntung telah menemui pria seperti kamu karena bagiku kamu adalah harapan hidupku nanun apalah arti semua ini beruntung tak bisa diraih malang tak bisa ditolak tapi aku yakin dengan hati sabar,ikhlas pasti semua ini akan berlalu

============================

“”fOrGive mE,i LoVe hiM,i FoNd hiM.. “hE wHo nEvEr aSk aNythiNg abOut mY dEePeSt fEeLing.. “hE wHo nEvEr tRy tO uNdErstAnd aBouT mE.. “hE wHo tAkE mY dReAms aWay.. “hE wHo aLwaYs mAke mE thiNk aBouT hiM.. AND HE IS YOU….””

=============================

“ku IngiN kau tau diRikU disini Menanti dirimU….”

===========================

“Indahnya perkenalan jika bersulamkan keikhlasan, moleknya persahabatan andai setia yang dipertaruhkan dan untungnya bercinta jika kekal selamanya”

==============================

Bintang yang terang
sinarmu sungguh indah
keindahanmu mengingatkan aku
pada seseorang…………
dimana aku sangat merindukannya
malam yang begitu sunyi……….
mengapa dia tak hadir untuk menemaniku
angin yang berhembs dengan kencang……….
Tuhan sampaikan salam ku padanya
bahwa aku sangat merindukannya
kuingin dia selalu mencintaiku
dimanapun dia melangkah

SETIAP KATAKU ADALAH KATA CINTA PADAMU
DIHATIKU HANYA ADA SATU NAMA YAITU KAMU
SETIAP LANGKAHKU HANYA UNTUKMU
AKU HIDUP UNTUK MENCINTAIMU
DAN AKU MATIPUN AKAN AKU KENANG DIRIMU

arul_sweetyriv@rocketmail.com

==========================

S-eandainya
E-ngkau
L-ebih kenal
A-kan diriku
M-aka aku
A-kan
T-ersenyum

M-anis untukmu
A-gar engkau
L-lebih tau
A-ku senantiasa
M-merindukanmu

arul_sweetyriv@rocketmail.com

========================

da bengkoang
da jambu
ngerujak yu…….

——————————-

buah semangka
buah durian
orang mau nyebutin doank

——————————-

makan somay di ujung dunia
ngapain jauh2 di sini juga da……

—————————–

http://dudung.net

=============================

seindah2nya bnga bgku tak kn ada yg bs mlebihi indahnya cintamu pdku,
secantik2nya artis bgku kmlah yg paling cantik.

dra_wanted@ymail.com

==========================
Jikahati adalah istana,
Cinta adalah singgasana,
Ketulusan ialah mahkota,
Kesetiaan ialah piala terindah
dan senyum seorang kekasih adalah tahta,
Serta kejujuran & kepercayaan adalah pusaka..!
heri_7@yahoo.co.id

=============================
Sms Pagi

Pagi Princes how are you?
Hari ini menjadi hari yang indah lagi, karena ak tau kau ada dan menjadi yang terindah bagiku…. My Love

yongki_learning@gmail.com

=========================

cinta terus berlari,
cinta terus dikejar,
cinta tak berhenti,
cinta melihat kedepan,
cinta tak menengok kebelakang,
cinta berjalan lurus,
cinta tak mengambil jalan belok,
cinta tak pernah lelah mengambil jalan,
sebab cinta melahirkan kekuatan …

abdulrofiqun@yahoo.com

==============================

kuakui kamu emang manies
luchu
cantik
ngegemesin
jujur aku suka ma kamu
tapi sayang,aku gak boleh pelihara hewan ma mama aku

alexdartinta@yahoo.co.id

============================

da seorang temenku yang naksir kamu
truzzz dia nanyak berapa umur kamu
yahhhh aku jawab

kl’ dliat dari mukanya umur 16th
dari kulitnya umur 17th
dari cra berdandan umur 18 th
dari bicaranya umur 15 th
dari sikapnya umur 17th
dari tubuhnya umur 17th
jadi kl’ semuanya di jumlah
jadinya umur…………………………………..

gila bokkkk
wahhhh prah nee

dri pda kamu penasaran lbih baik aku kasih tahuu

umur…………………………75th

alexdartinta@yahoo.co.id

=============================

knpa kamu pergi tinggalkan aku,
aku syang banget ma kamu,
entah ksalahan apa yang telah aku perbuat
akupun tak tahu harus berbuat pa lgi
pdahal,dlu aku hanya………………………..
………..
……………………………………..
……………………………………lupa menutup kandangmu;p

alexdartinta@yahoo.co.id
===============================

capailah hidup kamu seperti kura-kura (slow but sure)

sehat_man@yahoo.co.id

======================

tau kah kamu setiap mlm bayanganmu selalu hadir dlm hatiq
dan wajamu yng selalu memasuki mimpiq
bgtu pula cintamu yang selaLU tumbuh dlm hatiq

iwink

======================

hidup adalah sebuah cerita. semuanya akan datang dan semuanya juga akan pergi sesuai dengan waktu yang sudah di tentukan oleh tuhan kita.

apapun yang terjadi pada hidup kita anggaplah itu sebagai bagian dari hidup kita yang tidak boleh tidak harus terjadi.

mulyadi_17@yahoo.com

=======================

puisi islam – puisi islami – puisi jihad – puisi perjuangan – puisi pahlawan – syair islam – syair islami – syair jihad – syair perjuangan – puisi islam – puisi islami – puisi jihad – puisi perjuangan – puisi pahlawan – syair islam – syair islami – syair jihad – syair perjuangan – puisi cinta – puisi romantis – puisi mesra – syair cinta – syair romantis

====================

Salam Perpisahan

Kini, hatiku tergores kesedihan
Ketika terucap salam perpisahan
Walau air mataku tak berlinang
Bukan berarti suatu kerelaan
Saat-saat langkah terayun
Jarak kita-pun semakin membentang
Akankah semuanya jadi terkenang
Atau hanyut terbawa gelombang
Bahkan mungkin terkubur oleh waktu dan keadaan

Hari demi hari terus berjalan
Pergantian waktupun tidak dapat dielakan
Perubahan adalah sebuah realitas yang harus dihadapi
Sebagai konsekwensi logis atas akhir dari setiap langkah
Paradigma hidup merupakan acuan dalam melangkah
Sebagai barometer dalam menjalani hidup
Menuju sebuah wujud misteri
‘Cita-cita’



Sahabat
Dulu kita dapat tertawa bersama
Tak ada hal yang disembunyikan dari tatapan mata kita

Ku tau dirimu
Seperti dirimu mengenal diriku

Kita telah mengukir cerita indah tuk dikenang
Kemarin saat kenangan itu terukir
Hari ini saat kita mengulang ceritanya
Esok ketika kita tersenyum ketika mengenangnya..

Ku tak ingin melihatmu berharap lebih
Karena kau adalah SAHABAT ku
Berbagi tawa
air mata
amarah..



Meski ku coba melupakan mu
Tetap tak bisa ku menghapusmu
Tulus cintaku telah kuberikan padamu

Ku takan sesali mencintai dirimu
Wanita terindah pernah jadi mimpiku
Tak pernah menyesal mengenal dirimu
Walau Jalan yang kutempuh tak tertuju padamu

Meskipun kini kau kuhindari
Tapi hatiku tak bisa kupungkiri
Maaf ku terlalu mencintaimu
Ku mencintaimu karena hatiku mencintaimu

Telah terukir dirimu dalam hatiku
Telah terangkai mimpi-mimpiku bersamu
Bila kumiliki dirimu untuk bahagia
Tak ada niatku untuk pernah melukaimu

Tak pernah kupahami rasa ini
Walaupun selalu kuterima lelah dan duka karena menyayangimu
Tapi perihku selalu membuatku bahagia
Biarlah tetap terjaga rasa ini hingga akhir nafasku ini

Sisindiran, Pantun Sunda / Campuran

Rincik rincang rincik rincang
aya roda na tanjakan
sidik pisan sidik pisan
nyai teh bogoh ka akang

Cikaracak ninggang batu
laun-laun jadi legok
tai cakcak ninggang huntu
laun-laun nya dilebok

Cikaracak ninggang batu
laun-laun jadi legok
cai …. ninggang ….
laun-laun jadi orok

Kembang cula kembang tanjung
kembang sagala domdoman
rek sabulan rek sataun
moal weleh diantosan

Aya roda na tanjakan
katinggang ku pangpung jengkol
aya randa gogoakan
katinggang ku hulu botol

Jauh jauh manggul awi
nyiar-nyiar pimerangeun
jauh-jauh neang abdi
nyiar-nyiar pimelangeun

Aya listrik di masigit
caangna ka Pabrik Kina
Aya istri jangkung alit
hanjakal teu di calana

Manuk ciung na pisitan
buah nona aratah keneh
dicium kunu kumisan
si nona kalahka jebleh
Lampu pareum kadupak mbe
Meuli lilin di bunderan
Dina forum ieu BG
Diayakeun thead sisindiran

Cing ciripit tulang bajing kacapit
kacapit kantun luhurna.
Cing eusian ieu thread saalit
ku pantun panglipur lara.

Nu keur nyeuseuh diwalungan
Kaenna palid ka ranca
Nu resep kana sisindiran
Geura ngeusi ieu hanca

naik kuda ti karangpawitan.
jalanna kacikuray
sok kang deka geura kawitan.
dari pada ke ngacay

meuli calana ticiawitali
kacitarum meuli belut.
yuk kang hendra urang ngarumpi
di forum blogger garut.

kapasar mawa rancatan.
inditna subuh pisan
sok nizard geura mimitian.
duit jeung susuguh geura bukaan

hudang sare nyeuri beuteung
melong belut di pipitian
budak leutik borojol tina beuteung
ngagowak

meuli ciki ti warung
wadahna kana korang
eta c rifqi milu nimrung
teu sangka teu kabayang.

meli bata ti garut
rek kakota jalan-jalan
anggota ulah camberut
hayu urang sisindiran.

meuli manggu sisi jalan.
najembatan aya cereme.
malem minggu ulah sisindiran
mendingan neangan awewe.



1. ngaborong doran jeung hayam
diparaban sampeu atah
wilujeng boboran siam
mugi urang wangsul fitrah

2. boh bilih ngical kalapa
candakna nganggo carangka
boh bilih kalindih murka
muga kersa ngahampura

3. boh bilih ka Sukajadi
ulah hilap meser roti
boh bilih kalangsu dengki
muga kersa ngamaklumi

4. salami di Sukajadi
teu ningalkeun kuring salat
Salami urang pahiri
urang silih pundut maaf

5. lamun kuda mirip itik
loba jalma lalumpatan
salami urang kumelip
tangtos seueur kalepatan

6. cecendet mande kiara
dijualan make panci
mugi kersa ngahampura
kuring kungsi ingkar janji

7. mun cecendet mande kiara
gera cokot hiji-jiji
mugi kersa ngahampura
kuring kungsi nganyenyeri

8. mun indit ka Sukmanah
ulah poho ka Pa Lurah
mugi anjeun jembar manah
sabab kuring niat pasrah

9. hirup kumbuhna manusa
tangtu kungsi haramjadah
kuring pasrah tumarima
laku lampah teu merenah

10. meuli kacu ejeung gincu
mawana bari disuhun
rumasa ngagugu nafsu
matak kuring nyuhun ampun

11. mun indit ka Ujungberung
bari mawa awi tali
rumasa kungsi ngaberung
mugi Gusti kersa nampi